https://sitab.kpu.go.id/perencanaan/
Dewan Daerah Perubahan Iklim Prov. Kaltim - Pembekalan Tim PADIATAPA
Selamat Datang di Website Resmi DDPI Prov. Kaltim
Pembekalan Tim PADIATAPA
06 November 2023 Berita Mimin
Pembekalan Tim PADIATAPA

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dewan Daerah Perubahan Iklim Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Pembekalan Tim Pelaksana FPIC (Free, Prior, Informed and Consent) di Hotel Mercure Samarinda. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim yang di wakili oleh Kepala Bidang Penataan dan Pemingkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Ir. Syahrir mengatakan dalam mewujudkan Program Kampung Iklim (Proklim) Plus guna mendukung program penurunan emisi Forest Carbon Partnership Facility – Carbon Fund (FCPF-CF) di Kaltim, dibutuhkan kesediaan dan persetujuan dari 150 kampung iklim plus melalui persetujuan atas dasar informasi di awal tanpa paksaan (Padiatapa). 

"Tujuan diadakannya pembekalan ini adalah agar Tim Pelaksana FPIC dapat memberikan penjelasan tentang Program Kampung Iklim Plus dengan baik ke masyarakat sebelum terjun ke desa-desa di Kabupaten Kutai Barat, Kutai Timur, Berau dan Paser,"

Ketua Harian Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Kaltim Prof Daddy Ruhiyat menambahkan bahwa semua desa harus mendapatkan informasi yang utuh dari awal .

“Semua komunitas lokal maupun adat di harapkan terlibat secara aktif sehingga hutan tersisa dapat terpelihara eksistensinya,”

Pada kesempatan ini juga diisi paparan dari Setyo Budi, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kaltim mengenai Optimalisasi Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan Penanganan Covid -19. 

Tim Pelaksana FPIC yang terpilih berjumlah 52 orang dan di bagi menjadi 13 tim. Mereka akan disebar ke desa-desa untuk menyampaikan informasi mengenai program FCPF khususnya Proklim plus

ARTIKEL LAINNYA
DDPI Kaltim Menggelar Pelatihan MRV REDD+
06 November 2023 Jam 03:15
“Peran dan Fungsi Ekosistem Lahan Basah Mangrove dan Gambut dalam Pengaturan Tata Air dan Resiliensi Masyarakat Sekitar Terhadap Dampak Perubahan Iklim"
06 November 2023 Jam 03:15
Diskusi MRV dan Carbon Accounting
06 November 2023 Jam 03:15
DDPI Kaltim selenggarakan FGD Pembelajaran Pengembangan Inisiatif Model GGC
06 November 2023 Jam 03:15
TALKSHOW "Peran Pemerintah , Swasta, dan Masyarakat dalam Program Penurunan Emisi (FCPF - CF)
06 November 2023 Jam 03:15
Konsultasi Kegiatan Penurunan Emisi di Kaltim untuk FCPF Program Carbon Fund
06 November 2023 Jam 03:15