Selamat Datang di Website Resmi DDPI Prov. Kaltim
TALKSHOW“Kebakaran Hutan dan Lahan, Mengapa Masih Berulang Setiap Tahun?”
06 November 2023 Berita Mimin
TALKSHOW“Kebakaran Hutan dan Lahan, Mengapa Masih Berulang Setiap Tahun?”

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi bulan lalu merupakan isu strategis yang hingga saat ini masih menjadi perhatian dari berbagai pihak. Kebakaran hutan dan lahan dalam skala yang luas mengakibatkan gangguan kesehatan dan aktifitas sehari-hari masyarakat. Walaupun tidak separah dengan provinsi-provinsi lainnya di Kalimantan, provinsi Kalimantan Timur juga mengalami kebakaran hutan dan lahan. Yang juga memberikan dampak negatif bagi masyarakat dan mengancam keberhasilan program penurunan emisi (Forest Carbon Partnership Facility-FCPF- Bank Dunia) dan program pembangunan hijau di Kaltim. Pada tahun 2016, Pemprov Kaltim telah membangun Kesepakatan Pembangunan Hijau atau Green Growth Compact (GGC). Paska penandatanganan tersebut, program GGC mendorong munculnya komitmen-komitmen pada tingkat tapak yang dikenal sebagai inisiatif model. Beberapa inisiatif seperti inisiatif model Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun, Kesatuan Pengelolaan Hutan dan FCPF sangat terkait dengan fenomena kebakaran hutan dan lahan.   Dengan ini Dewan Daerah Perubahan Iklim Kalimantan Timur (DDPI Kaltim) bersama Radio Republik Indonesia (RRI) mengadakan TALKSHOW bertemakan “Kebakaran Hutan dan Lahan, Mengapa Masih Berulang Setiap Tahun?” Yang berjuan untuk:

  1. Memberikan informasi kepada publik tentang tren kebakaran hutan dan lahan di Kaltim, penyebab dan dampaknya.

Memberikan informasi kepada publik tentang solusi dan peran apa saja yang bisa diambil oleh pemerintah, perusahaan dan swasta dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

ARTIKEL LAINNYA
DDPI Kaltim Membagikan Pengalaman Mengawal Isu Perubahan Iklim di Kaltim
06 November 2023 Jam 03:15
DDPI Kaltim Menggelar Pelatihan MRV REDD+
06 November 2023 Jam 03:15
Festival Iklim 2018: REDD+ Under Paris Agreement
06 November 2023 Jam 03:15
Informasi Paket Booth untuk Pameran di World Café GCF
06 November 2023 Jam 03:15
Focus Group Disscussion Peluang Pemanfaatan Kelebihan Capaian Hasil Pengurangan Emisi Program FCPF-Carbon Fund ditinjau dari Perpres No. 98 Tahun 2021
06 November 2023 Jam 03:15
2nd Indonesia Climate Change Education Forum & Expo
06 November 2023 Jam 03:15