Selamat Datang di Website Resmi DDPI Prov. Kaltim
Sinergitas DDPI dan Mitra Pembangunan
06 November 2023 Berita Mimin
Sinergitas DDPI dan Mitra Pembangunan

Sesuai Peraturan Gubernur Kalimantan Timur No. 9 tahun 2017 tentang Pembentukan Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Kalimantan Timur dinyatakan bahwa amanah yang diemban DDPI adalah :

  1. Merumuskan kebijakan daerah, strategi, program dan kegiatan pengendalian perubahan iklim;
  2. Mengkoordinasikan kegiatan dalam pelaksanaan tugas pengendalian perubahan iklim yang meliputi kegiatan adaptasi, mitigasi, alih teknologi dan pendanaan;
  3. Merumuskan kebijakan pengaturan mekanisme dan tata cara perdagangan karbon;
  4. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi implementasi kebijakan tentang pengendalian perubahan iklim;
  5. Memperkuat posisi Kalimantan Timur untuk mendorong Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur untuk lebih bertanggung jawab dalam pengendalian perubahan iklim.

Terkait dengan hal tersebut, dukungan dari para pihak khususnya mitra pembangunan dalam hal penurunan rendah emisi di Kalimantan Timur sangat diperlukan, baik dalam bentuk dukungan teknis maupun pendanaan. Sinergitas kegiatan antar mitra pembangunan menjadi issue yang perlu dikelola secara bersama-sama agar dukungan yang diberikan bisa saling memperkuat satu sama lain dalam mewujudkan tercapainya visi Kaltim Hijau. Untuk itulah dalam rangka mengidentifikasi tantangan dan peluang ke depan yang akan dihadapi oleh DDPI dan mitra pembangunan serta untuk mengetahui dan memahami program kegiatan DDPI dan mitra pembangunan tahun 2018 dalam mendukung penurunan rendah emisi di Kalimantan Timur, maka pada tanggal 25 Januari 2018 dilaksanakan pertemuan antara DDPI dengan mitra pembangunan termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini menjalin kerjasama.

ARTIKEL LAINNYA
Pelatihan Teknik Negosiasi dan Kolaborasi Dalam Rangka Membangun Kesepakatan Pembangunan Hijau
06 November 2023 Jam 03:15
FGD Aksi Mitigasi Perubahan Iklim Sektor Perkebunan
06 November 2023 Jam 03:15
Diskusi #1 – Penyusunan Road Map KPH di Kalimantan Timur
06 November 2023 Jam 03:15
Focus Group Disscussion Peluang Pemanfaatan Kelebihan Capaian Hasil Pengurangan Emisi Program FCPF-Carbon Fund ditinjau dari Perpres No. 98 Tahun 2021
06 November 2023 Jam 03:15
DDPI Kaltim Menggelar Pelatihan MRV REDD+
06 November 2023 Jam 03:15
Pelatihan Pengenalan Youtube Untuk Kampanye Isu Perubahan Iklim
06 November 2023 Jam 03:15